Jumat, 27 Januari 2017

ADAB MENUNTUT ILMU
NICE HOMEWORK #1
oleh Santi Sukmawati

Menjadi seorang ibu itu anugrah. sampai2 kata sang nabi muhammad saw surga itu ada ditelapak kaki ibu, ibu yang seperti apasih yang dikakinya pantas ada surga, mungkin tak sembarang ibu. masa depan anak-anakpun sangat bergantung pada peranannya. untuk itu ibu harus selalu semangat menuntut ilmu, meningkatkan kualitas dirinya. alhamdulillah saya dipertemukan dengan kelas online ini, mudah2an jadi wasilah membentuk saya jd ibu yang lebih baik lagi

Setelah sekian tahun tidak ngeblog, sekarang saya dipaksa menulis lagi, yah bismillah saja jadinya, allahumma pakasakeun.

Dikelas matrikulasi institut ibu profesional ini saya harus menulis jawaban dari pertanyaan berikut:

1.Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
jawab: ilmu parenting

2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
jawab: saya ingin jadi ibu yang tidak pemarah, menyenangkan terutama buat anak2 yang Allah titipkan pada saya. saya tdk mau anak2 dididik seperti saya dulu. ilmu parenting sejatinya ilmu tentang mendidik diri para orangtuanya

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut
jawab: pertama, mengikuti belajar online seperti ini. kedua, membaca buku. ketiga, mengikuti training NLP parenting

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut
jawab: 1.menguatkan niat 2. membersihkan hati 3. memfokuskan fikiran 4. mencoba mempraktikkan yang sudah didapat 5. menghargai &menghormati guru

Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia.

Salam Ibu Profesional

#matrikulasi #iipbatch3 #nhw1 #parenting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar